-

Kamis, 21 Desember 2017

Alasan untuk memilih gunakan tisu daripada sapu tangan saat pilek

Alasan untuk memilih gunakan tisu daripada sapu tangan saat pilek,-  Pilek, flu, serta batuk menjadi penyakit yang sering muncul dalam tubuh seseorang setidaknya sekali dalam setahun. Entah itu karena alergi, pergantian cuaca, atau sistem kekebalan tubuh yang sedang menurun, pilek bisa terjadi kapan saja.

Selain hidung yang tersumbat, keluarnya ingus juga menjadi hal yang merepotkan. Banyak dari Anda yang memilih menggunakan sapu tangan untuk mengusap ingus daripada tisu. Padahal kebiasaan tersebut semakin memperparah penyakit ini. Inilah alasan kenapa Anda sebaiknya memilih untuk menggunakan tisu daripada sapu tangan ketika sedang pilek.

Higienis
Higienitas memainkan peranan penting ketika Anda sedang terkena pilek. Ketika menggunakan tisu, maka Anda bisa langsung membuangnya setelah dipakai. Namun ketika Anda menggunakan sapu tangan untuk mengusap ingus, maka Anda cenderung untuk menggunakan bagian lainnya yang tentu saja penuh dengan kuman di dalamnya.

Mudah dibawa
Bagaimana caranya membawa sapu tangan yang telah penuh ingus? Tentu saja hal ini sangat merepotkan. Namun ketika Anda menggunakan tisu, maka Anda bisa langsung membuangnya.

Mencegah penyebaran virus
Ketika Anda membawa sapu tangan yang telah digunakan, ada kemungkinan Anda meningkatkan penyebaran kuman.

Lembut di kulit
Kulit tentu saja sensitif dengan sentuhan. Jika Anda menggunakan sapu tangan dengan bahan yang tidak lembut, Anda bisa melukai hidung Anda. Namun tisu yang lembut akan meminimalkan hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar