-

Kamis, 28 Desember 2017

Kendalikan hidung meler dengan cara sehat ini

Kendalikan hidung meler dengan cara sehat ini,- Hidung meler adalah salah satu gangguan yang biasa Anda dapatkan ketika sedang terserang pilek. Hidung meler bisa membuat Anda sangat tersiksa sebab ketika Anda menunduk, maka bersiaplah untuk banyaknya cairan yang akan jatuh. Belum lagi hidung meler biasanya dibarengi dengan hidung tersumbat.

Jika Anda terganggu dengan hal ini, coba atasi dengan cara berikut:

Karena sebagian besar hidung meler disebabkan oleh pilek, maka minumlah banyak cairan. Air membantu untuk menjaga tubuh Anda agar terhidrasi dengan baik sehingga kuman penyebab pilek pun hilang.
Meningkatkan kelembapan udara di dalam ruangan juga bermanfaat untuk mengobati pilek. Kelembapan membantu mengurangi iritasi pada saluran hidung yang meradang.
Menghirup uap air mampu melegakan hidung Anda. Maka Anda pun akan terhindar dari hidung meler.
Jangan meremehkan kemampuan minyak eucalyptus. Meneteskannya pada sapu tangan dan menghirup aromanya dapat melegakan hidung tersumbat penyebab hidung meler.
Madu mampu menghilangkan bakteri penyebab pilek. Sehingga menambahkan madu dalam teh atau roti yang Anda konsumsi mampu membuat Anda merasa lebih baik.
Rempah-rempah seperti kunyit tinggi akan kandungan anti bakteri dan anti inflamasi, sehingga hidung meler pun akan berhenti.
Selain kunyit, kayu manis juga merupakan obat alami yang efektif untuk mengobati pilek Anda. Masukkan sejumput kayu manis ke dalam air madu hangat yang Anda buat untuk menghentikan hidung meler.
Daripada tersiksa dengan hidung meler, coba terapkan tips sehat di atas yang mampu mengendalikan hidung meler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar