-

Rabu, 05 Desember 2018

Meredakan sakit kepala akibat sinusitis dengan cara alami ini

Meredakan sakit kepala akibat sinusitis dengan cara alami ini,- sakit kepala akibat sinus biasanya di sebut sebagai sinusitis, yang di tengarai dengan rasa sakit tak tertahankan pada daerah sinus. Sinus yang sehat akan mempermudah pengeluran lendir dan memperlancar aliran udara. Ketika sinus mengalami peradangan, lendir akan mengalami kesulitan keluar dan menyebabkan sakit kepala.

Sakit kepala merupakan salah satu gejala sinus, selain tekanan yang ada di daerah sinus, hidung, tersumbat, batuk, radang tenggorokan, dan kelelahan. Jika anda merasakan sakit kepara karena sinus. jangan buru-buru mengambil obat. Coba ambil beberapa bahan alami ini untuk meredakan sakit kepala sinus,:

Air hangat
Air hangat bisa di gunakan untuk meredakan sakit kepala akibat sinus. Air hangat juga bisa meredakan peradangan dan membantu memenuhi cairan tubuh. Jika anda mengalami sakit kepala sakit akibat sinus, jangan lupa untuk minum beberapa gelas air hangat.
Uap
Menguapi hidung adalah salah satu cara yang ampuh untuk meredakan sinus dan sakit kepala akibat sinus. Penguapan akan membantu menenangkan membran lendir yang bisa membersihkan hidung dari lendir yang menymbat. Anda bisa menggunakan minyak peppermint atau eucalyptus untuk penguapan.

Makanan pedas
Makanan pedas akan membantu anda membersihkan sumbatan yang ada dalam hidungnya. Dengan begitu, ini akan mengurangi sakit kepala dan tekanan. Salah satu pilihan terbaik untuk meredakan sakit kepala sinus adalah mengubah jalapeno.

Jahe
Jahe sudah di ketahui mengandung banyak manfaat kesehatan, termasuk meredakan sinus. Jahe mengandung zat anti peradangan dan antiseptik. Selain meredakan sinus, jahe juga bisa di gunakan untuk melawan infeksi. Caranya mudah, anda harus menguyah akar jahe untuk meredakan sakit kepala akibat sinus.

Kayu manis
Ini adalah salah satu bahan yang bisa di gunakan untuk meredakan sinus di rumah. Campurkan bubuk kayu manis dan sedikit air. Kemudian oleskan pada kening dan biarkan selama lima menit. Anda juga bisa menambahkan bubuk sandalwood untuk menguatkan efeknya.

Vitamin C
Vitamin C kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini adalah salah satu bahan alami yang bisa di gunakan untuk meredakan sinus dan menghilangkan sakit kepala akibat sinus. Minum segelas jus lemon juga membantu meredakan gejala sinus.

baca juga:

Obat Mata Pterigium Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar